My Wedding Dream

Wuhuuu very excited mau cerita soal ini heheh.

Oke, langsung aja yaa..

Aku tuh punya mimpi untuk bisa menikah dengan adat Tapanuli Tengah. Yap, karena ibu sama ayah berasal dari sana. Tapi bukan cuma itua aja sih hehe.

Jadi pas  masih kecil, sekitar usia 6 tahun untuk pertama kalinya aku mengunjungi kampung halaman. Nenek-ku atau biasa dipanggil uci seneng banget cucu-cucunya pada pulang kampung. Akhirnya nenek aku membuat acara “upah-upah”. Semacam acara syukuran lah kalo disini. Nah, di acara itu aku dipakein baju adat. Saat itu aku seneng banget dan ngerasa cantik (halah anak bocah ngerasa cantik wkwkw). Yaa intinya itu aku inget sampe gede dan setiap dateng ke nikahan sodara yg pake adat Tapanuli Tengah rasanya seneng aja ngeliatnya.

Pelaminan Adat Tapanuli Tengah juga bagus dan kesannya mewah. Tapi emang rata-rata kalo dari Sumatera kaya gitu sih yaa. Warna dominan dan yang biasa dipakai orang-orang itu warna Merah dan Gold. Ciri khas Sumatera banget deh pokoknya, and i love it :* Contohnya kaya di foto ini (aku ambil dari pelaminansumatera.com )

dekorasi-pelaminan-adat-tapanuli-tengah-1

Yang ini pelaminan beserta pengantinnya. AAHHH SUKA BANGET!! (gak ada kata lagi, pokoknya SUKAAKK!! Kain songket yang dipakai pengantin perempuan juga bagus banget. Pengantin yg ini pakai bajunya dominan Gold

dekorasi-pelaminan-adat-tapanuli-tengah-4.JPG

Kalo yg ini untuk pelaminanya sama sih Merah dan Gold. Cuma pengantin perempuannya bajunya dominan merah. Untuk suntingnya warnanya sama. Aku dapet foto ini dari Instagram @broerstev.

unnamed

Nah kalo yang ini UNIK banget kaya udah dimodifikasi gitu beda dari yang biasanya. Yg ini pake warna Biru (agak baby blue) di mix dengan warna Silver. Cantik banget yaaa! Suka juga sama yang ini :*

pelaminan-adat-tapanuli-tengah-10

pelaminan-adat-tapanuli-tengah-13

Ini foto nikahan sodara, ibu dateng dan sengaja foto-fotoin hehe (sebenernya aku yg request hehe). Dia pake warna Biru dan Silver. Bagus yahhhh, dan sunting atau mahkota yang dipakai pengantin perempuan itu juga bagus banget warna silver.

unnamed

Kalo yg ini tema warnanya Baby Blue Silver juga. Tapi, baju pengantinnya baby blue di mix dengan gold. Jadi sunting-nya juga warna Gold. Bagus juga sih :)) Aku ambil foto ini dari Instagram @redberrywedding

screenshot_2016-06-12-20-48-51

.

.

Mau yg merah atau yang biru?? hahaha dua-duanya sama-sama bagus dan gue suka dua-duanya. Beruntungnya aku punya pasangan dan keluarganya yang membebaskan kita mau pakai adat apa aja. Jadi lebih bebas deh hehe.

Oke, itu tadi wedding dream aku. Harapannya semoga Allah memberikan jalan untuk semua mimpi itu terwujud. Aminn.. Dan gak ada salahnya kan untuk cerita seperti apa sih wedding dream kita, siapa tau sama dan bisa saling sharing kan hehe.

.

So, kalo wedding dream kalian seperti apa???

Leave a Reply

