Mendadak Honeymoon : The Green Forest Resort Lembang

Halloowww Assalamualaikum..

Sembari menunggu mood dan foto-foto untuk cerita soal acara nikahan kemarin, jadilah sekarang ini ceritain soal Honeymoon dulu yaaa.

Jadi honeymoon kemarin itu bener-bener mendadak bangeet. Gue baru pesen hotel dan kereta itu h-1 (jangan ditiru yaa hehe). Kenapa mendadak banget?? Karena suami cuma dapet sisa cuti 2 hari aja. Jadi bingung mau kemana. Trus faktor budget juga mempengaruhi sihh (teteup).

Sebenernya seminggu sebelum honeymoon gue udah diskusi sama calon suami (waktu itu masih calon) dan kita sepakat mau ke Bandung aja. Berangkat hari Minggu dan pulang hari Selasa siang. Trus selasa malamnya dia langsung pulang ke Tangerang dan gue masih stay di rumah Bekasi.

Karena suami saat itu sibuk kerja, jadilah gue aja yang lagi gabut dikantor buat browsing-browsing cari hotel yang cucok dan pastinya masih masuk budget. Ohh iya dari hasil browsing juga, gue tau kalo buat honeymoon cari hotel yang oke itu penting banget! Karena katanya bakalan lebih banyak di hotelnya, secara pasangan pengantin baru ceunah hehhe :))

So, dari hasil browsing gue ketemulah dengan “The Green Forest Resort” yang ada di daerah Lembang, Bandung. Gue liat di foto-foto lokasinya bagus banget. Yang jelas banyak pepohonan, ada jembatan yang dibawahnya ada kali, trus kamarnya juga viewnya bagus. Pokoknya menurut gue ini oke deh. Trus gue kasih tau ke calon suami dan dia setuju juga dengan hotel pilihan gue.

Buat perjalanan dari Bekasi ke Bandung kita pilih naik kereta. Soalnya dari rumah ke stasiun Bekasi itu deket. Trus nanti transport selama di Bandung naik GoCar aja biar suami gak usah capek-capek nyetir.

Setelah kita sepakat soal penginapan dan transport gue pesen semuanya via aplikasi Traveloka. Seperti yang udah gue ceritain di awal kalo gue baru pesennya H-1 pernikahan/  H-2 honeymoon. Tapi alhamdillah sih semuanya lancar-lancar ajaa :))

Kita berangkat hari minggu sampai bandungnya siang, trus solat dan makan dulu di dekat stasiun. Setelah itu pesen gocar buat ke hotel. Sampai di hotel langsung berasa banget udaranya segerr adem parah lah pokoknya. Dan ternyata saat itu ada yang lagi nikahan di hotelnya, emang bagus banget sih buat pesta nikahan outdoor tempatnya.

Kita dapet kamar di lantai 6 yang pas banget di bawahnya itu kolam renang. Ohh iya liftnya itu kaca jadi keliatan jelas view hutan yang ada di belakang, sayangnya lupa foto di dalam lift hehe. Ehh bukan cuma lift deh, kamar dan bagian lain di hotel juga banyak yang sengaja gak di foto. Pengennya di nikmati berdua aja, bukan sibuk foto sana sini :)) Silahkan google atau view Instagramnya di @greenforestbandung kalo mau liat foto-foto lebih banyak yaa.

Tapi ada beberapa foto juga kok. Pas hari terakhir kita sempet foto-foto. Ohh iya selama disana kita cuma ke 1 lokasi wisata aja haha, kita ke Farm House. Selebihnya paling ke restoran-restoran aja buat makan. Kita lebih banyak di hotel buat berenang, dan nikmatin suasana hotel yang emang enak banget bikin badan, mata, pikiran jadi fresh lagi gitu. Ohh iya semua kamar disana gak ada ACnya yaa, tapi dijamin gak bakal kegerahan secara Lembang kan. Rasanya kalo ada hari libur pengen kesana lagi deh ajak keluarga besar. Buat breakfastnya enak banget, semua makanannya berasa. Disekitar hotel ada 1 cafe namanya rumah kardus yang selalu rame sama anak-anak muda buat nongkrong2 gitu. Ohh iya kalo jalan kaki naik ke atas dikit ada sate maranggi sebelah indomart itu enak buat makan malem-malem.

Soal Budget, hotelnya gue ambil kamar yang Executive King Room buat 3 hari 2 malam. Seinget gue waktu itu ada promo diskon gitu tapi lupa berapa persen. Jadi cuma bayar 881.015. Trus buat tiket keretanya gue ambil yang kelas ekonomi langsung buat pulang pergi kena 304.859 ini juga dapet diskon 15rb kalo gak salah. Semuanya via Traveloka yaa. Kalo pesan hotelnya langsung gue liat di brosurnya sekitar 1jtan kamar yang gue ambil. Trus buat akomodasi disana dan beli oleh-oleh kurang lebih abis 800.000. Jadi total pengeluaran selama Honeymoon 3 hari 2 malam kurang lebihnya sekitar 2.000.000.

Ini beberapa foto-foto kita saat Honeymoon, ada yang di hotel dan farm house.

This slideshow requires JavaScript.

 

Leave a comment