Rangkuman (Timeline) Persiapan Pernikahan

Hallooww Assalamualaikum…

Sesuai dengan judulnya kali ini gue mau sharing Rangkuman Persiapan Pernikahan. Kedengerannya kaya anak sekolahan yaa pake rangkuman segala hehe. Tapi ini biar enak aja tau step-stepnya gituuu. Semua yang gue tulis disini pastinya based on pengalaman yaa.

 

NOTE : Gue nikah 4 Agustus 2018. Persiapannya kurang lebih 7 bulan.

 

Sebenernya dari awal tahun 2017 itu gue udah banyak browsing-browsing soal gedung dan paketan-paketan catering gitu. Dari semuanya gue pilih yg sekiranya sesuai dengan keinginan dan masuk budget trus gue bikin listnya.

Bulan Desember 2017 minggu ke-3 gue ada pertemuan keluarga. Disini udah ditentuin rencana tanggal lamaran, tanggal pernikahan, lokasi pernikahan, dan jumlah undangan. Cerita lengkap pertemuan keluarga ada disini yaa kalo mau baca. Di minggu ke 4 desember gue mulai datengin gedung yang ada di list dan ngetag gedungnya sesuai tanggal pernikahan yang kita mau tapi belom di DP. Selain itu, ayah juga udah mulai bikin list undangan mulai dari keluarga, temen kantor, tetangga, klub bulatangkisnya, dll deh pokoknya semua di list. Gue juga sih bikin list siapa aja yang mau diundang.

Trus lanjut di Bulan Januari 2018 minggu ke-1 gue datengin gedung yang kedua, dan karena udah ngerasa cocok sesuai dengan yang kita mau jadi langsung di bayar DP gedungnya. Selama bulan januari ini gue juga mulai hubungin vendor-vendor catering buat minta penawaran harga dan apa aja yang di dapat di paketan yang ditawarkan. Disini gue banyak diskusi deh pokoknya sama orang tua dan temen-temen yang lagi nyiapin pernikahan biar gak salah pilih. Banyak-banyak browsing juga trus mulai sering dateng undangan Test Food. Biasanya kalo Test Food gue pasti ajak ibu karena ibu jago masak dan tau selera keluarga gue kaya apa, secara paling banyak tamu kan dari keluarga.

Di bulan Februari 2018 minggu ke-2 gue cari cincin buat lamaran. Di bulan ini juga gue mulai fokus buat nyiapin acara lamaran.  Kalo mau baca apa aja yang gue siapin buat lamaran dan budgetnya juga ada disini .  Ohh iya dibulan ini juga tepatnya minggu ke-4 gue akhirnya memantapkan hati pilih Sanggar Anne dan ambil Full Paket langsung DP juga saat itu.

Di bulan Maret 2018 tepatnya tanggal 18 gue ada acara lamaran. Cerita tentang acara lamarannya ada disini yaa. Selain itu gue juga sempet Test Food lagi di minggu ke-4.

Di bulan April 2018 minggu ke-1 gue sempet Test Food lagi sekaligus jadi tamu undangan di nikahan kaka kelas gue yang pake sanggar anne juga. Di minggu ke-2 mulai hunting souvenir . Minggu ke-3 gue pesen kupon souvenir. Minggu ke-4 mulai urus administrasi pernikahan.

Di bulan Mei 2018 minggu ke-1 gue fitting baju di Sanggar Anne. Trus order undangan tercetak dan juga e-invitation. Minggu ke-2 gue booking temen gue buat jadi fotografer tambahan saat acara dan satu orang temen gue yang lain buat pakein henna. Di minggu ke-4 gue dan ibu rada nekat nih, kita puasa-puasa ke tanah abang nyari baju buat seragam keluarga dan bridesmaid. Karena ke tanah abang ini kita juga jadi batal puasa hehe (jangan ditiru yaa)

Di bulan Juni 2018 gak ngapa-ngapain haha karena masih puasa dan lebaran.

Di bulan Juli 2018 minggu ke-1 gue intens komunikasi dengan pihak sanggar make sure semua dekorasi, pelaminan, makanan, baju, dll. Trus di minggu ke-2 gue foto prewedding dan cek-cek souvenir yang udah jadi. Di minggu ke-3 gue mulai bagiin undangan di kantor dan teman-teman juga via WA. Trus ada technical meeting juga dengan pihak sanggar dan keluarga yang jadi panitia. Kalo undangan buat keluarga dan kerabat dari ibu ayah udah dibagiin dari awal bulan Juli. Minggu ke-4 dan sampai acara gue gak melakukan apa-apa selain banyak-banyak berdoa biar acaranya lancar  dan luluran aja di rumah hehe.

Okayy sekian rangkuman gue dalam mempersiapkan acara nikahan kemarin. Gue pribadi sebelum mulai ngurusin acara ini sebenernya udah bikin timeline juga. Dan alhamdulillahnya gak jauh beda sama realisasinya.

 

Semoga rangkuman ini bisa bermanfaat buat semua yang baca :)))

 

 

Leave a comment